Sukses

Longsor di India, 150 Warga Dikhawatirkan Terperangkap

Kini tim dari pekerja penyelamat sedang dalam perjalanan ke Desa Ambegaon Kabupaten Pune, di negara bagian Maharashtra.

Liputan6.com, Jakarta Musibah tanah longsor terjadi di India bagian barat. Sekitar 40 rumah dilaporkan telah terkubur.

"Hingga 150 orang dikhawatirkan terperangkap, setelah tertimpa longsoran tanah di sebuah desa di India bagian barat," kata para pejabat seperti dimuat BBC, Rabu (30/7/2014).

Kini tim dari pekerja penyelamat sedang dalam perjalanan ke Desa Ambegaon Kabupaten Pune, di negara bagian Maharashtra.

Seorang pejabat mengatakan warga sudah mulai membersihkan puing-puing untuk mencari korban. Menurut laporan yang beredar, hujan lebat diyakini telah memicu tanah longsor.

Tanah longsor sering terjadi di beberapa bagian India selama musim hujan, yang berlangsung dari Juni sampai September.

Seorang pejabat dari National Disaster Response Force India mengatakan kepada BBC, bahwa 100 pekerja penyelamat sedang dalam perjalanan ke lokasi longsor.

Pejabat setempat Senior Prabhakar Deshmukh mengatakan, para pekerja penyelamatan terhambat oleh hujan dan jalan rusak menuju daerah Ambegaon. 60 Km dari Kota Pune sebelah tenggara dari Mumbai.

Pada Juni tahun lalu, lebih dari 500 orang tewas. Dan beberapa ribu orang masih hilang setelah banjir dan tanah longsor melanda negara bagian Uttarakhand. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.