Sukses

Pesawat Tersambar Petir Mendarat Darurat, Penumpang: Menakutkan

Akibat intensitas sambaran petir yang mengkhawatirkan, pilot Airbus A319-111 terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Reus, Spanyol.

Liputan6.com, Bristol - Banyaknya terjadi kecelakaan membuat siapapun paranoid alias takut untuk bepergian dengan pesawat terbang. Namun jika tak ada pilihan transportasi lain, terpaksa harus ditempuh.

Kali ini bukan pesawat jatuh atau ditembak, melainkan terkena sambaran petir.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (27/7/2014), 156 orang penumpang di dalamnya pun panik ketakutan. "Setiap orang baik-baik saja, tapi banyak wanita yang menjerit dan menangis. Dan awak kabin jatuh di pesawat," kata penumpang bernama Izzy Ferris.

"Kami baru terbang di atas Barcelona, dan badai ini datang entah dari mana," tambahnya.

Akibat intensitas sambaran petir yang mengkhawatirkan, pilot Airbus A319-111 yang  mengudara dari Bristol menuju Barcelona itu terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Reus, Spanyol. Pesawat yang telah mengudara lebih dari satu jam itu pun terpaksa putar arah.

"Kami terkena petir, itu benar-benar menakutkan. Ada ledakan keras yang besar dan banyak berkedip. Aku pikir seseorang orang bahkan melihat petir pergi sepanjang di sekitar pesawat. Kami harus melakukan pendaratan darurat karena semua itu, mereka menempatkan kiami semua di bus untuk kembali ke Barcelona," beber Izzy. (Mut)

Baca Juga:

Petir atau Pemberontak Tewaskan 116 Penumpang Air Algerie?

Ibu Tersambar Petir Saat Hamil, Bayi Ini Berambut Jabrik

Terjebak di Bandara, Pilot AS Traktir Pizza 160 Penumpangnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini