Sukses

Israel Serang Sekolah Milik PBB, 20 Orang Tewas

Sebuah sekolah milik PBB hancur diserang Israel sekaligus menjadi ke-4 kalinya Israel serang fasilitas milik organisasi internasional ini.

Liputan6.com, Palestina - Israel makin brutal menyerang Gaza. Sebuah sekolah milik Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Beit Hanun, utara Gaza tak luput dihantam rudal-rudal Israel. Padahal bangunan sekolah ini dijadikan warga sipil sebagai tempat perlindungan dari perang yang berkecamuk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (25/7/2014), serangan brutal militer Zionis menyebabkan 20 warga sipil tewas. Sebagian besar korban adalah anak-anak, sedangkan ratusan orang lainnya dilaporkan terluka. Jumlah korban diperkirakan bertambah karena banyak korban terluka parah dan tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Shifa.

Pihak United Nations Relief and Works Agency (UNRWA) atau badan PBB untuk pengungsi Palestina, mengecam serangan tersebut. Sebab, sebelumnya UNRWA sudah meminta jaminan militer Israel dan memberikan koordinat posisi bangunan tersebut agar tidak dijadikan target serangan.

Militer Israel mengklaim posisi peluncuran roket Hamas terdeteksi di area tersebut. Namun klaim Israel ini dibantah UNRWA yang menyebut tidak ada pejuang Hamas di sekitar lokasi bangunan.

Serangan tersebut menjadi serangan ke-4 Israel terhadap fasilitas milik PBB. Bukan hanya fasilitas publik, Israel juga telah melanggar hukum internasional dengan menyerang rumah sakit dan masjid.

Sementara sepanjang Kamis 24 Juli, militer Israel terus membombardir Gaza. Di Khan Younis, serangan Israel menewaskan 2 pengendara motor. Di Jebaliya, 6 orang tewas termasuk seorang bayi setelah serangan udara Israel menghantam sebuah kamp pengungsi.

Sudah 730 orang Palestina tewas dan 4.500 lainnya terluka sejak Israel melancarkan agresi ke Gaza pada 8 Juli lalu. Sementara di pihak Israel tercatat 32 tentara dan 2 warga sipil menjadi korban. (Sun)

Baca juga:

Israel Serang Tempat Pengungsian di Gaza, 22 Orang Tewas

700 Warga Tewas, Hamas: Penarikan Blokade Israel Harga Mati

Foto dari Luar Angkasa Gambarkan Kebengisan Perang di Jalur Gaza

(Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.