Sukses

Digempur Israel, Korban di Gaza Terus Bertambah

Korban meninggal sejauh ini mencapai 76 orang dan sekitar 500 lainnya luka-luka.

Liputan6.com, Gaza - Korban terus berjatuhan di Gaza setelah kawasan itu digempur oleh tentara Israel. Demikian diungkapkan para pejabat Palestina seperti dikutip BBC, Kamis (10/7/2014).

Korban meninggal sejauh ini mencapai 76 orang dan sekitar 500 lainnya luka-luka. Kelompok militan di Gaza membalas serangan roket ke Israel.

Suara sirene terus terdengar di seputar kota-kota di selatan Israel itu. Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon memperingatkan situasi itu seperti di ujung tanduk.

Militer Israel mengatakan serangan ini dilakukan dengan 108 sasaran sejak tengah malam dan bahwa 12 roket telah ditembakkan ke arah Israel, tujuh di antaranya berhasil diredam dengan sistem keamanan.

Israel mengatakan sasaran mereka adalah para militan dan fasilitas-fasilitas termasuk peluncur roket, gudang senjata, dan terowongan.

Israel belum berkomentar terkait serangan itu namun pihaknya mengatakan militan telah melepaskan lebih dari 365 roket dari Gaza sejak Selasa 8 Juli 2014. Israel juga membalas dengan meluncurkan 780 roket ke sasaran pada waktu yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini