Sukses

Jembatan Ambruk di Brasil - Anak Dinamai 4 Pemain Sepakbola

Supir bus dan 1 orang lainnya tewas, sementara 22 lainnya terluka akibat tertimpa jembatan ambruk di Brasil.

Liputan6.com, Brasil - Jembatan di Kota Belo Horisonte, Brazil, ambruk menimpa bus angkutan penumpang dan menimbulkan 1 korban meninggal dan puluhan luka-luka. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (4/7/2014).

Jembatan di Kota Belo Horisonte, Brazil, ambruk menimpa bus angkutan penumpang. 2 buah lori yang tak terpakai juga jatuh menimpa bus. Sebuah mobil lainnya dilaporkan juga tertimpa jembatan. Sopir bus dan 1 orang lainnya tewas, sementara 22 lainnya terluka.

Mobil yang tertimpa jembatan itu belum bisa dicapai tim evakuasi, sehingga belum diketahui apakah ada korban di dalam mobil tersebut. Kota Belo Horisonte akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan semi final Piala Dunia Brasil 2014, pekan depan.

Di Amerika Serikat, seorang pria yang tengah mabuk candu tertidur di sebuah motel saat tengah merokok. Akibatnya timbul kebakaran yang menewaskan pria tersebut dan 3 orang lainnya.

Video pengawas di dalam Motel Mariner's Cove di New Jersey, Amerika Serikat, merekam awal kejadian hingga kebakaran terjadi. Video tersebut dirilis tim jaksa yang menangani kasus kebakaran yang menghanguskan motel itu pada 21 Maret lalu.

Di Mesir, bom rakitan meledak di sebuah kereta di Kota Alexandria. Peristiwa tersebut melukai 5 orang penumpang. Bom diletakkan dalam sebuah koper yang ditaruh di bawah tempat duduk. Ledakan bom yang langsung menyasar warga sipil merupakan bagian dari serangkaian unjuk rasa.

Sementara di Washington DC, Amerika Serikat, tahun ini berlangsung lomba makan hamburger. Lomba yang digelar menyambut perayaan hari kemerdekaan Amerika Serikat 4 of July ini dimenangkan oleh Molly Achuyler asal Bellevue, Nebraska. Ia berhasil memakan habis 26 hamburger dalam waktu 10 menit.

Lain halnya di Brasil, saking mengidolakan sepak bola, seorang ayah menamai anaknya dengan nama Timnas Prancis dan Brasil. Tak tanggung-tanggung, ia menamai anaknya sesuai 4 orang pemain top Prancis dan manejer Brasil saat ini.

Anaknya yang kini berusia 7 tahun ini pun memiliki nama sangat panjang, yakni Zinedine Yazid Zidane Thierry Henry Barthez Eric Felipe Silva Santos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.