Sukses

Wanita Setengah Abad Minta Mas Kawin Mengerikan

Perang saudara di Suriah terjadi sejak Maret 2011 hingga sekarang. Jumlah korban jiwa dan luka di Suriah terus bertambah.

Liputan6.com, Damaskus - Di tengah perang saudara yang masih berkecamuk di negerinya, Suriah, seorang wanita berusia 50 tahun meminta mas kawin yang mengerikan kepada calon suaminya. Yakni berupa 15 potongan kepala tentara pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.

Perempuan bernama Aicha Faaourya itu menjadi janda lantaran suami dan 4 putranya tewas dalam aksi protes terhadap Assad di Suriah. Kini dia akan menikah lagi dengan seorang pria 75 tahun bernama Hajj Ahmad Ramilat.

Seperti dilaporkan Al-Arabiya, Jumat (13/6/2014), Aicha dan Hajja segera mengikrarkan janji sucinya di Kedutaan Besar Suriah di Amman, Yordania pekan ini.

Wanita dengan nama panggilan Umm Shouhada itu berjanji akan menghabiskan sisa hidupnya berjuang untuk melawan rezim pemerintah Assad. Begitu juga dengan Hajja yang bertekad untuk memerangi tentara Assad.

Sama seperti Aicha, Hajja juga kehilangan 2 putranya. Anaknya tewas berperang melawan pasukan Assad. Hajja berjanji kepada sang calon istri untuk membawakan mahar mengerikan itu.

Perang saudara di Suriah terjadi sejak Maret 2011 hingga sekarang. Awal 2014 ini, kedua kubu yang berkonflik, pemerintah Assad dan oposisi telah berdialog di Swiss. Namun tak ada hasil yang signifikan untuk meredakan pertempuran.

Jumlah korban jiwa dan luka di Suriah terus bertambah. Berdasarkan data terbaru dari  Syrian Observatory for Human Rights, jumlah korban tewas mencapai 150.344 orang.

Belasan ratusan ribu korban tewas terdiri dari 51.212 warga sipil termasuk sekitar 7.985 anak-anak; 37.781 anggota oposisi bersenjata yang tewas dalam kecamuk perang, termasuk jihadis, kelompok bersenjata dari Negara Islam Irak dan Mediterania Timur, dan Front Al Nusra kelompok yang berafiliasi dengan Al Qaeda. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini