Sukses

Lucunya Burung Hantu Ini Temani Sang Pemilik Menggambar

Video klip berdurasi 2 menit itu sudah beredar di dunia maya sejak bulan lalu. Dan sejak diposting, telah dilihat hampir 1,5 juta kali.

Liputan6.com, Tokyo - Hewan peliharaan yang satu ini sepertinya begitu menyayangi pemiliknya, tak mau pergi jauh-jauh. Meski sang empunya sedang sibuk bekerja.

Dalam video yang dimuat di Daily Mail, Jumat (13/6/2014), burung hantu putih Jepang yang dikenal dengan white-faced owl ini bahkan dengan antengnya bertengger di tangan sang pemilik yang sedang menggambar.

Kendati majikannya sedang sibuk menggambar, dengan tangan yang bergerak ke sana ke mari, burung yang mirip elang itu berhasil melekat erat pada tangan. Lucunya...

Hewan jenis unggas itu sempat terjatuh sekali, tapi untungnya berhasil mendapatkan keseimbangan dan kembali bertengger di tangan sang ilustrator.

Pemilik burung hantu itu merupakan ilustrator Jepang, yang dikenal dengan nama Satsuma. Ketika itu ia sedang menggunakan perangkat menggambar digital.

Video klip berdurasi 2 menit itu sudah beredar di dunia maya sejak bulan lalu. Dan sejak diposting, telah dilihat hampir setengah juta kali dilihat.

Beberapa orang yang melihat video itu menanggapi aksi si burung hantu yang bertengger di tangan, seolah-olah akan mengajari pemiliknya menggambar.

Romeo

Jika si burung hantu menemani pemiliknya bekerja. Hewan yang satu ini justru ditemani sepanjang hari oleh majikannya.

Wanita asal Kanada, Riina Coke (32), dikutip Daily Mail, Rabu 9 April, memperlakukan anjing kesayangannya yang bernama Romeo bak belahan jiwa.

Riina rela menghabiskan semua waktunya bersama Romeo, demi membuat kenangan indah bersama sang anjing. "Romeo mengidap kanker tulang. Saya tidak mau mengenangnya dengan kesedihan, tetapi membuat semuanya indah," kata Riina.

Riina amat terpukul mendengar kabar penyakit Romeo. Walaupun sebenarnya ada cara untuk mengurangi penderitaan Romeo, Riina tidak memilih hal tersebut.

"Ada cara lain untuk mengurangi rasa sakitnya yaitu dengan amputasi. Saya tidak ingin melakukan itu. Saya hanya ingin menghabiskan waktu dengannya. Saya menikmati hari bersamanya," ucap Riina. (Sss)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.