Sukses

Ngeri... 150 Hiu Serbu Pantai di Alabama

Situasi itu tentu membahayakan para pengunjung pantai. Sehingga pihak berwenang memutuskan untuk menutup kawasan tersebut.

Liputan6.com, Alabama - Sekitar 150 hiu menyerbu pantai-pantai di Alabama. Mengerikan. Diduga kawanan hewan laut buas itu menuju kawasan pinggir laut akibat tertarik dengan bangkai-bangkai ikan yang mengambang.

"Kawanan hiu itu mungkin berenang di tempat itu karena banyaknya bangkai ikan di dalam air selama musim berburu kakap merah,"  kata pengawas keselamatan Orange Beach Melvin Shepard, Dikutip dari Sky News, Rabu (11/6/2014).

Situasi itu tentu membahayakan para pengunjung pantai. Sehingga pihak berwenang memutuskan untuk menutup kawasan di mana hiu yang berenang di perairan dangkal sekitar Alabama Point di Perdido Pass.

Sejumlah pantai di Alabama pun ditutup pada hari Senin (9 Juni), karena segerombolan hiu yang berenang di lepas pantai itu.

Dalam sebuah rekaman video, terlihat kawanan hewan laut pemakan daging itu berenang bolak-bali di kawasan tersebut.

Guna menghindari jatuhnya korban, selain menutup pantai juga dilakukan pemasangan bendera merah ganda di pantai. Sebagai tanda untuk mengingatkan perenang agar tak memasuki perairan itu. Mereka yang tidak mematuhi peringatan bisa didenda.

Sejauh ini belum ada serangan hiu telah dilaporkan ke pihak berwenang.

Menurut saluran televisi lokal WKRG News 5, dalam penerbangan helikopter di atas air selama akhir pekan, terlihat antara 100 hingga 150 hiu di kawasan tersebut.

Sejak saat itu, angka telah menurun. Seiring berkurangnya bangkai ikan yang telah dilahap kawanan hiu itu. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.