Sukses

Insiden Gas Bocor di Tambang China Tewaskan 22 Orang

Liputan6.com, Beijing - Gas dikabarkan bocor di pertambangan batu bara di Kota Chongqing, China, pada Senin 2 Juni 2014 petang. Kabar terbaru, jumlah korban tewas dilaporkan mencapai 22 orang.

Seperti dimuat Kantor Berita Tiongkok Xinhua, 22 orang tersebut ditemukan tewas di tambang batu bara sebelah barat daya Chongqing pada Selasa 3 Juni 2014.

Aparat setempat menuturkan, kejadian terjadi pada Senin petang sekitar pukul 17.40 waktu setempat. Pejabat menyebut gas insiden itu akibat dari kebocoran gas di pertambangan tersebut.

"Para tim penyelamat saat ini telah mengevakuasi seluruh pekerja tambang yang tewas," ujar pejabat tersebut. Sementara 6 pekerja tambang lain berhasil menyelamatkan diri.

Pertambangan itu dilaporkan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tiongkok, Nantong Mining Company.

Kecelakaan di pertambangan belakangan kerap terjadi di China. Sebelumnya insiden di pertambangan terjadi di Provinsi Yunnan, pada April 2014 lalu, menewaskan sekitar 20 orang.

Sepanjang 2013, berdasarkan data Pemerintah Tiongkok, telah terjadi 589 kali kecelakaan di pertambangan. Sekitar 1.049 orang dilaporkan tewas dalam ratusan insiden tersebut.

Meski demikian, intensitas kecelakaan tambang pada 2013 tersebut berkurang 24 persen dibanding tahun 2012. (Yus)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • tiongkok

Video Terkini