Sukses

Detik-detik Penyelamatan Bayi - 3 Hewan Buas Hidup Sekandang

Meskipun tergolong hewan buas dan liar, ketiganya justru tak segan-segan menunjukkan tingkah saling menyayangi.

Liputan6.com, Jakarta - Ini video detik-detik menegangkan penyelamatan seorang bayi berusia 1 tahun di Kota Xiaolan, China yang jatuh dari lantai 2 sebuah apartemen, Jumat 23 Mei lalu. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (1/6/2014).

Di tengah guyuran hujan, warga yang melintas mencoba menyelamatkan bayi yang tengah memanjat jendela sebuah apartemen dari bahaya yang mengancam. Sang bayi akhirnya jatuh dan berhasil diselamatkan dengan tangkapan jitu seorang warga. Tak lama sang ibu datang dan menggendong bayinya dengan histeris.

Di Katra, Uttar Pradesh, India, warga desa menemukan jasad 2 perempuan kakak-beradik tergantung di sebuah pohon. Jasad itu ditemukan beberapa jam setelah mereka diketahui hilang dari semak di dekat rumah mereka.

Sebelumnya kedua korban yang berusia 14 dan 15 tahun itu pergi ke semak karena tak ada toilet di rumah mereka. Diduga mereka diperkosa dan digantung oleh seorang polisi dan 2 temannya. Warga desa menuding kepala kantor polisi setempat tak menanggapi laporan orang hilang yang diajukan ayah korban tidak lama setelah kedua anaknya hilang.

Sementara itu sebuah video amatir merekam detik-detik tornado menerjang Watford City, North Dakota, Amerika Serikat. Video itu diambil oleh seorang warga yang tak jauh dari lokasi kejadian. Akibat terjangan tornado itu, 9 orang mengalami luka-luka dan 1 orang di antaranya mengalami luka parah.

Di Georgia, Amerika Serikat, 3 hewan buas hidup rukun dalam 1 kandang selama kurang lebih 13 tahun. Baloo sang beruang, Shere Khan sang harimau dan Leo sang singa. Meskipun tergolong hewan buas dan liar, ketiganya justru tak segan-segan menunjukkan tingkah saling menyayangi.

Ketiga hewan itu diselamatkan sejak kecil dari tangan seorang pengedar narkoba. Ketiganya dipelihara sebagai simbol status sosial.

Di tempat lain, 2 bocah yang baru berusia 6 dan 8 tahun memiliki bentuk tubuh berotot layaknya orang dewasa. 2 Kakak-beradik Giuliano dan Claudiu Stroe sudah memiliki kebiasaan berlatih dengan alat berat. Sang ayah Lulian berambisi membuat keluarganya dikenal sebagai 'Klan the Hercules'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini