Sukses

Rombak Kamar Ala Kokpit Boeing 737, Pria Ini Rogoh Rp 182 Juta

Berkat simulator pesawat buatannya, pria bernama Richard Hutchinson bisa seakan-akan `take-off` dari bandara manapun di dunia.

Liputan6.com, London - Saking tergila-gilanya dengan pesawat, pria Inggris rela merogoh koceknya sebesar US$ 16 ribu atau sekitar Rp 182 juta untuk merombak kamar tidur ala replika kokpit Boeing 737. Simulator penerbangan itu ia hasilkan dengan tangannya sendiri.

Seperti dilansir dari New York Daily News, Selasa (20/5/2014), berkat simulator pesawat buatannya, pria bernama Richard Hutchinson bisa mewujudkan keinginannya untuk 'take-off' dari bandara manapun di dunia. Bahkan ia bisa dengan teratur 'mengunjungi' lokasi-lokasi eksotis, seperti impiannya menjadi seorang pilot.

"Kondisinya sekitar 99% realistis (seperti nyata), saya tidak pernah menerbangkan pesawat sebelumnya, tapi saya pikir jika nantinya diperlukan, saya bisa mendaratkan Boeing 737," ucap Robert, yakin.

Untuk membangun simulator itu, pria berusia 58 tahun dari Cambridgeshire di Inggris timur itu mengumpulkan alat-alat dan perangkat lunak dari seluruh dunia. Beberapa bagian ia dapatkan dari ayahnya, yang bertugas di Royal Air Force Inggris.

Berbeda dengan dirinya yang begitu menikmati kamar ala kokpit pesawat , istri Robert, Sally justru kurang antusias dengan kegemarannya.

"Dia tidak benar-benar tertarik, tapi dia tidak keberatan saya memilikinya," ungkap Robert. "Dia mengatakan, setidaknya dia tahu keberadaan saya".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.