Sukses

Pameran 40 Tahun Rubik - Macan Tutul Mengamuk di India

Ulang tahun ke-40 rubik puzzle terlaris di dunia diperingati dengan pameran di Liberty Science Center di Jersey City, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Amerika Serikat Anda penyuka permainan kubus rubik? Sadarkah Anda bila mainan itu telah berusia 40 tahun? Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (28/4/2014).

Ulang tahun ke-40 rubik puzzle terlaris di dunia sepanjang masa diperingati dengan pameran di Liberty Science Center di Jersey City, Amerika Serikat. Pameran ini akan berlangsung selama 7 bulan, kemudian disusul tur dunia selama 7 tahun.

Penemu rubik, Erno Rubik, tak pernah menyangka mainan ciptaannya akan mendunia dan menggugah rasa penasaran serta kreativitas lintas bidang. Mulai dari ilmiah, teknologi, matematika, musik hingga film.

Sementara itu, ribuan penentang Rusia termasuk ribuan suporter sepakbola Ukraina berjalan kaki di Kota Kharkiv Ukraina Timur guna menunjukkan dukungan pada Pemerintah Kiev.

Di dekat stadion mereka berhadapan dengan massa pro-Rusia. Akibatnya bentrok pun tak terhindarkan dan menyebabkan beberapa orang pro-Rusia mengalami luka-luka.

Di tempat lain, seekor macan tutul membuat panik Kota Chandrapur, India, pada Senin pekan lalu. Saat tersesat masuk desa dan terkepung penduduk di sebuah rumah, hewan ganas ini melompat keluar dari atap dan hampir menggigit salah seorang warga.

Setelah kabur dan bersembunyi di salah satu kamar mandi rumah warga, macan tutul ini akhirnya ditangkap petugas dan dikembalikan ke hutan. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini