Sukses

Akibat Pecah Ban, Pesawat Malaysia Airlines Mendarat Darurat

Pihak Malaysia Airlines menyatakan, pesawat mengalami kerusakan pada roda gigi.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Satu pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan 192 mendarat darurat di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia dini hari tadi atau pukul 01.56 waktu setempat. Pesawat dengan tujuan Bangalore, India, ini mengangkut 166 orang termasuk 7 awak.

Seperti dikutip Liputan6.com dari AP, Senin (21/4/2014), pesawat bertolak dari Kuala Lumpur pada Minggu 20 April pukul 22:09. Pihak Malaysia Airlines menyatakan, pesawat mengalami kerusakan pada roda gigi.

Ketika 90 menit lagi pesawat itu tiba di Bangalore, pilot memutuskan kembali ke Kuala Lumpur akibat adanya kerusakan tersebut. Pesawat akhirnya mendarat dengan selamat setelah hampir 4 jam terbang menuju Bangalore, India.

"Semua mendarat dengan selamat --menuju ke sana sekarang," kata Menteri Pertahanan yang sekaligus menjabat sebagai Menteri Transportasi, Hishammuddin Hussein, dalam akun Twitter seperti dikutip BBC.

Sejauh ini tidak ada laporan mengenai penumpang pesawat jenis Boeing 737-800 itu yang cedera.

Kejadian itu terjadi di tengah upaya pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang dari radar dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing pada Sabtu 8 Maret silam

Pesawat itu diyakini berakhir di Samudra Hindia setelah berbalik arah dari atas wilayah Laut Cina Selatan. Namun, hingga kini, pencarian pesawat yang mengangkut 239 orang tersebut masih nihil. Tim pencari belum menemukan benda apa pun terkait keberadaan pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.