Sukses

Ada Penembakan di Pangkalan Militer Fort Hood AS

Kejadian ini pun telah dilaporkan ke Presiden AS Barack Obama.

Liputan6.com, Texas - Aksi penembakan terjadi di pangkalan militer Fort Hood, Texas, Amerika Serikat. Kejadian ini pun telah dilaporkan ke Presiden AS Barack Obama.

Penembakan itu terjadi di ruang medis Carl R Darnall, yang terletak di pangkalan tersebut.

Petugas FBI Michelle Lee mengatakan, para intelinjen dan polisi setempat telah merespons laporan penembakan itu. Namun mereka belum memiliki informasi tentang berapa banyak orang mungkin telah ditembak .

"Kami memperlakukan ini sebagai situasi yang aktif," kata Michelle seperti dikutip Liputan6.com dari BBC, Kamis (3/4/2014).

Sementara juru bicara Gedung Putih mengatakan, Presiden AS Barack Obama dilaporkan telah diberitahu tentang masalah ini.

Tempat ini pernah menjadi lokasi penembakan massal pada 2009 lalu dan menewaskan 13 tentara dan 32 lainnya terluka. Pelaku penembakan Mayor Nidal Hasan dijatuhi hukuman mati pada September lalu atas aksinya di lokasi yang sama itu.

Ia mengklaim bahwa ia melepaskan tembakan di pangkalan militer itu untuk melindungi gerilyawan Taliban dari pasukan AS yang akan dikirimkan ke Afghanistan .

Baca juga:

Mabuk dan Teler di Lorong Hotel, Paspampres Obama Bikin Malu

Cegah Aksi Penembakan, Biarawati Rusia Tewas Sebagai Pahlawan

Kronologi Penembakan Eks Kapten Polisi ke Suami Istri di Bioskop

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.