Sukses

Keluarga Pilot Malaysia Airlines MH370 `Mengungsi`

Mereka memilih menghindari sorotan media setelah berkembang spekulasi penyebab hilangnya pesawat MH370.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Keluarga pilot pesawat Malaysia Airlines MH370 Kapten Zaharie Ahmad Shah 'mengungsi'. Mereka memilih menghindari sorotan media setelah berkembang spekulasi penyebab hilangnya pesawat rute Kuala Lumpur-Beijing pada 8 Maret lalu.

"Keluarga Zaharie memilih keluar dari maslaah ini daripada berbicara. Untuk saat ini mereka tahu siapa teman sebenarnya," tutur seorang keluarga yang tak disebutkan namanya sebagaimana dikutip laman The Star, Minggu (23/3/2014).

Keputusan untuk 'mengungsi' ini diambil setelah mereka terus diburu oleh media. Sebagaimana terjadi pada keluarga Kopilot Fariq Abdul Hamid. "Pada saat cemas seperti ini, anggota keluarga memilih berkumpul untuk saling memberikan dukungan, tidak menangkis pertanyan dari media," tambah kerabat itu.

Sejak pesawat yang mengangkut 239 orang itu hilang memang merebak sejumlah spekulasi. Salah satunya dugaan tindak terorisme. Otoritas Malaysia juga telah menelusuri aktivitas Zaharie, termasuk menggeledah rumahnya dan menyita simulator penerbangan.

Hingga hari ini, proses pencarian pesawat Boeing 777-200ER masih teris dilakukan. Satelit dari Australia, China, dan Prancis, menangkap gaambar benda yang diduga puing pesawat itu di selatan Samudera Hindia. Namun hingga kini belum jelas apakah puing itu benar-benar bagian dari pesawat yang raib itu atau bukan.

Baca juga:

Malaysia Tepis Pilot MH370 Terima Telepon Wanita Misterius

Pilot MH370 Sempat Terima Telepon dari Wanita Misterius?

PM Australia: Masih Ada Harapan Temukan Pesawat MH370

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini