Sukses

China dan Jepang Bantu Upaya Pencarian MH 370 di Perth

Citra satelit China dan Perancis yang diduga puing pesawat MH370 menjadi dasar upaya pencarian tim SAR di kawasan perairan Samudra Hindia.

Liputan6.com, Perth - Citra satelit China dan Perancis yang diduga puing pesawat MH370 menjadi dasar upaya pencarian tim search and rescue (SAR) di kawasan perairan Samudra Hindia bagian selatan. Salah satu tim yang berada di lokasi adalah tim pencari asal Jepang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (24/3/2014), mereka mengerahkan sejumlah pesawat termasuk Gulfstream, Hercules dan P3-C Orion. Selama operasi pencarian, pasukan Jepang berpangkalan di wilayah Perth, Australia.

Sementara itu pemerintah China mengerahkan kapal penyelamat terbesar yakni Faixun 1 dan Nanhaijiu 101 untuk membantu pencarian. Kapal yang dilengkapi helikopter ini sudah berada di perairan dekat Pulau Christmas, kemarin.

Meski informasi citra satelit China dan Perancis sudah beredar, otoritas penerbangan sipil Malaysia Azharuddin Abdul Rahman, enggan berkomentar dan memilih menghindari wartawan.

Sementara itu keluarga dan kerabat penumpang pesawat MH370 masih berharap-harap cemas atas nasib keluarga mereka. Memasuki hari ke-17, pesawat Malaysia Airlines belum juga ditemukan.

Baca juga:

Satelit Prancis Juga Tangkap Objek Diduga Puing MH370

Tim Pencari Australia Lihat Sabuk dan Palet Kayu di Laut, MH370?

Malaysia Tepis Pilot MH370 Terima Telepon Wanita Misterius

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.