Sukses

China Tetap Susuri Lokasi 'Puing' MH370

Pencarian tetap dilakukan walaupun para pejabat Malaysia menekankan puing-puing itu tidak terkait dengan pesawat Malaysia Airlines.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Televisi pemerintah China mengatakan kapal perang melanjutkan pencarian puing-puing yang terlihat di Laut China Selatan yang diduga pesawat Malaysian Airlines yang hilang.

Dikutip Liputan6.com dari BBC.co.id, Jumat (14/3/2014) dini hari, pencarian tetap dilakukan walaupun para pejabat Malaysia menekankan puing-puing itu tidak terkait dengan pesawat yang hilang sejak Sabtu lalu.

Gambar satelit China menunjukkan tiga benda besar dan foto itu diterbitkan Rabu 12 Maret 2014.

Menteri Perhubungan Malaysia Hishammuddin Hussein mengatakan ia diberitahu kedutaan China bahwa foto itu diterbitkan secara tidak sengaja.

Hishammuddin juga menyanggah laporan bahwa mesin pesawat masih mengirimkan data lebih dari empat jam setelah kehilangan kontak dengan menara pengawas.

Ia mengatakan timnya telah berbicara dengan Malaysia Airlines dan Rolls-Royce -- pembuat mesin pesawat-- yang mengatakan laporan itu 'tidak akurat.'

"Kontak terakhir dengan pesawat adalah pada pukul 01.07 yang menunjukkan semua berjalan normal," kata Hussein.

Ia juga menambahkan upaya untuk mencari pesawat terus berlanjut. "Saat ini ada 43 kapal dan 40 pesawat yang melakukan pencarian di Laut China Selatan dan Selat Malaka," ucap Hishammuddin.

Sebagian besar penumpang penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing adalah warga negara China.

Baca juga:

Hormati Korban, Malaysia Airlines Hapus Kode Penerbangan MH370

Tak Ada Puing MH370 di 3 Lokasi Jepretan Satelit China

Kisah Hilangnya Adam Air, 3 Hari Muncul Petunjuk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini