Sukses

[VIDEO] Militer Vietnam Klaim Temukan Puing Pesawat MH370

Militer Vietnam mengklaim telah menemukan puing pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang kontak.

Liputan6.com, Vietnam Saat ini pencarian pesawat Malaysia Airlines Boeing 777-200ER difokuskan pada kemungkinan pecahnya pesawat di tengah-tengah penerbangan. Tim pencarian Vietnam dikabarkan telah menemukan pecahan pesawat di dekat pulau Tho Chu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (10/3/2014), penyelidikan pun masih terus dilanjutkan untuk segera menemukan pesawat itu.

Pemerintah China mengerahkan timnya ke Kuala Lumpur hari ini. Tim ditugaskan untuk menangani semua permasalahan terkait hilangnya pesawat, termasuk berkomunikasi dengan keluarga yang kehilangan sanak saudaranya dalam penerbangan tersebut.

Pada Minggu 9 Maret waktu setempat, Luigi Maraldi, pria kebangsaan Italia yang terdaftar sebagai salah satu penumpang pesawat yang hilang datang ke Gedung Imigrasi Phuket, Thailand. Kehadiran Maraldi menegaskan dirinya tidak berada dalam pesawat tersebut, dan paspornya dicuri Juli 2013 lalu.

Sementara pihak Malaysia bekerjasama dengan FBI masih menginvestigasi 2 penumpang yang menggunakan dokumen palsu.

Di tempat lain, suasana haru menyelimuti Kantor Perwakilan Malaysia Airlines di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten Senin pagi. Perwakilan keluarga penumpang terus menangis menanti kabar pencarian orang yang dikasihinya.

Siang ini perwakilan 2 keluarga penumpang akan diberangkatkan ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Pesawat Malaysia Airlines kode penerbangan MH370 rute Kuala Lumpur, Malaysia-Beijing, China, yang mengangkut 239 penumpang dan awak itu hilang kontak setelah 2 jam mengudara pada Sabtu, 8 Maret 2014. (Raden Trimutia Hatta)
 
Baca juga:

Pesawat Hilang, Malaysia Airlines Tetap Percaya pada Boeing

Nama Penumpang `Gelap` Malaysia Airlines `Barat`, Kok Wajah Asia?

Penampakan Benda yang Diduga Pintu Pesawat Malaysia Airlines

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.