Sukses

Tak Dapat Taksi, Wanita Lahirkan Bayi di Jalanan

Gara-gara jalanan macet dan tak keburu mencegat taksi, wanita New York ini melahirkan di jalanan.

Liputan6.com, New York - Gara-gara jalanan macet dan tak keburu mencegat taksi, wanita New York, Amerika Serikat ini melahirkan di jalanan. Beruntung si jabang bayi selamat dan tak mengalami cedera sedikit pun. Meski si bayi tidak lahir di tempat semestinya seperti rumah sakit.

Dilansir dari Daily Mail yang dimuat Liputan6.com, Rabu (26/2/2014), wanita itu hendak menyeberangi jalan untuk menunggu taksi ke rumah sakit pada jam sibuk di New York, Selasa 25 Februari 2014 waktu setempat.

Namun sepertinya si ibu yang dirahasiakan identitasnya itu tak lagi bisa menahan sang jabang bayi yang hendak keluar dari rahimnya. Ia pun terduduk di aspal dan mulai mengejan, ditemani sang suami yang membawa ransel serta beberapa tas berisi perlengkapan bayi.

Tak lama kemudian, bayi perempuan pun lahir. Terdengar suara tangisan bayi, di tengah kerumunan para pejalan kaki yang penasaran dengan keramaian di pinggir jalan itu.

"Dia.. Ya Tuhan, melahirkan bayi. Aku bisa melihat kepala bayi keluar," kata seorang saksi perempuan yang mengatakan momen itu terjadi begitu cepat, dalam hitungan detik.

Melihat prosesi kelahiran di tempat itu, pengguna jalan perempuan lain pun bergegas membuka syal yang dikenakannya untuk membungkus bayi. Sebab suhu saat itu amat dingin.

"Aku kebetulan menyeberang jalan dan melihat kelahiran bayi. Yang bisa aku lakukan adalah menutupi tubuhnya dengan syalku. Ini hal yang menakjubkan. Sebuah keajaiban di 3rd Avenue," tambah saksi pemilik syal itu.

Sebuah kru dari Foxnews yang kebetulan melintas di antara East 68 Street dan Third Avenue di Manhattan Upper East Side pun tak mau ketinggalan. Melihat kerumunan yang dikira melihat orang pingsan, si kru tadi menyambangi dan berniat memanggilkan ambulans.

Sang reporter, Linda Schmidt yang menawarkan diri untuk memanggil ambulans. Namun setelah diperhatikan, ternyata wanita yang berada di aspal itu bukan pingsan. Melainkan baru saja melahirkan.

Menurut saksi mata lainnya, dalam perjalanan menuju rumah bersalin itu si wanita diantar hingga ke tempat naik taksi oleh penjaga apartemennya yang terletak di East 68th Street. Namun sang jabang bayi nakal tidak bisa menunggu.

Usai melahirkan, wanita itu bersama suami dan buah hatinya yang baru lahir langsung dibawa ke Lenox Hill Hospital dengan ambulans. Ibu dan bayinya pun dilaporkan dalam keadaan sehat. Bayi yang lahir di jalan itu adalah anak ketiga pasangan tersebut. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

3 Tahun Rawat Kekasih Lumpuh, Gadis Cantik Ini Diminta Ortu Putus

Kisah Manju, Gadis Tak Pernah Makan Makanan Padat Seumur Hidup

Wanita Mati Otak Bertahan Hidup Hingga Melahirkan... Lalu `Pergi`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini