Sukses

Dinosaurus Pasir Terbesar di Belgia

Pantai pesisir terbesar di Belgia diramaikan kehadiran sosok dinosaurus raksasa dari bahan pasir. Kreasi spektakuler tersebut dibuat dalam rangka festival pahatan pasir.

Liputan6.com, Zeebrugge: Beberapa hari terakhir, ada kesibukan istimewa di Pantai Zeebrugge, Belgia. Buldozer dan berbagai mesin katrol bergerak menumpukkan 8,3 juta kilogram pasir pada sebagian wilayah pantai yang luas ini. Jenis pasir yang dibawa ke sana bukan pasir biasa. Pasir ini khusus diangkut dari Belanda dengan kendaraan kapal dan jenisnya adalah yang khusus untuk membentuk bangunan-bangunan pasir. Pasir jenis ini sempat digunakan untuk mendirikan istana pasir spektakuler pemecah rekor guinness di negeri Belanda bulan silam.

Tim yang bekerja di Belgia kali ini sedikit berubah formasi ketimbang tim di Belanda bulan silam, meskipun anggotanya tetap mayoritas berkewarganegaraan Belanda. Tim di Belgia ini berkekuatan 70 orang seniman yang tuntas membangun pahatan sebanyak 28 buah.

Dengan tema Giants on the Beach atau Raksasa di Pantai, tim ahli ini pun membuat pahatan berupa dinosaurus-dinosaurus pasir pada bidang berluas total 80 x 60 meter. Ragamnya mulai dari sang raja predator yang superbuas, tyranosaurus-rex, hingga dinosaurus berleher panjang, brontosaurus. Sebuah perayaan khusus dengan malam kembang api pun digelar untuk merayakan keberhasilan Tim Belanda ini dalam pembuatan kreasi spektakuler mereka.(RSB/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini