Sukses

Pameran Koleksi Peninggalan John Lennon

Pameran bertajuk John Lennon: The New York Years digelar di New York, AS. Berbagai koleksi seperti jaket, gitar, kaca mata, hingga pakaian dipamerkan.

Liputan6.com, New York: Sebuah pameran, baru-baru ini, digelar untuk memperingati tahun-tahun keberadaan John Lennon di New York, Amerika Serikat. Pameran yang diprakarsai Yoko Ono, janda mendiang John Lennon, bertajuk John Lennon: The New York Years.

Berbagai koleksi mulai dari jaket, gitar, kaca mata, hingga pakaian yang dikenakan John Lennon saat terbunuh dipamerkan. Yoko Ono juga memajang beberapa peninggalan penting pelantun tembang Imagine ini, seperti kaos bertuliskan New York City.

Piano dari apartemennya di Dakota serta sebuah penghargaan Grammy Award dari 1981 silam untuk album duet Lennon dan Ono berjudul Double Fantasy juga dipamerkan. Begitu juga dengan jaket militer yang dipakai Lennon saat konser dan gitar koleksinya.

Ada juga sebuah bungkusan berwarna cokelat berisi pakaian dan kaca mata di malam Lennon terbunuh 30 tahun lalu. Bungkusan tersebut menjadi warisan Lennon terakhir untuk Yoko Ono. Pakaian itu diterima dari tim forensik setelah Lennon dinyatakan tewas ditembak penggemarnya, Mark Chapman, di depan apartemennya di New York 8 Desember 1980.

Meski telah wafat hampir 30 tahun lalu, pesona pentolan grup musik The Beatles itu masih belum padam.(UPI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.