Sukses

Duffy Menyabet Tiga Brit Awards

Penyanyi asal Wales, Duffy, menjadi pemenang yang merebut tiga penghargaan dalam ajang bergengsi Brit Awards. Adapun Kyle Minoque dan dua komedian papan atas Inggris menjadi pembawa acaranya.

Liputan6.com, London: Ajang bergengsi untuk penghargaan musik di Inggris, Brit Award, kembali diselenggarakan. Band rock U2 membuka Brit Awards 2009 dan langsung memikat penonton yang memenuhi Earls Court, London, baru-baru ini. Acara semakin seru dengan keluarnya Kyle Minogue dan dua komedian James Corden dan Matthew Horne untuk memandu acara bergengsi ini. Grup vokal seksi Girls Aloud juga menghipnotis penonton lewat lagu The Promise.

Artis yang beruntung pada Brit Awards tahun ini penyanyi asal Wales, Duffy. Duffy meraih tiga penghargaan, yaitu album terbaik, penyanyi solo wanita Inggris terbaik, dan penampilan terbaik. Sementara, penyanyi solo pria terbaik Inggris diraih Paul Weller. Sayang, mantan vokalis The Jam ini tidak hadir dalam acara penghargaan ini.

Penyanyi Amerika, Katy Perry, berhasil meraih penghargaan penyanyi solo wanita internasional terbaik. Sementara rapper Kanye West merebut penghargaan untuk penyanyi solo pria internasional terbaik. Grup metal veteran Iron Maiden meraih penghargaan terbaik di kategori penampilan panggung.

Sementara Coldplay yang meraih empat nominasi dalam penghargaan tahun ini, justru tidak memenangkan penghargaan satu pun. Coldplay hanya puas dengan penampilan panggungnya sebagai penutup acara tahun ini.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini