Sukses

Festival Salju Sapporo Kembali Digelar

Ratusan pahatan es menyemarakkan Festival Salju Sapporo yang ke-60. Keragaman hayati Hokkaido turut menyemarakkan festival yang diwakili patung satwa-satwa endemik.

Liputan6.com, Sapporo: Bulan Februari kembali datang. Bagi warga Sapporo di Jepang, ini berarti saatnya kembali menikmati berbagai hasil seni pahat es dan salju. Miniatur Istana Namdaemun adalah salah satu dari 286 pahatan yang bisa ditemui dalam festival tahunan yang telah memasuki usia ke-60 itu. Tidak hanya peninggalan sejarah, patung tokoh Disney seperti Mickey dan Minnie Mouse juga hadir untuk menyambut para pengunjung.

Keragaman hayati Hokkaido pun turut menyemarakkan Festival Salju Sapporo yang diwakili patung satwa-satwa endemik pulau di Jepang utara itu. Antara lain elang laut steller dan burung hantu blakiston. Panitia festival berharap pameran yang digelar hingga 11 Februari mendatang ini mampu menarik dua juta pengunjung.

Festival Salju Sapporo bermula dari kegiatan iseng pelajar setempat pada tahun 1950 yang membuat patung salju di lapangan Odori. Dari tahun ke tahun kegiatan iseng itu tumbuh dan berkembang menjadi sebuah festival berskala internasional.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini