Sukses

AS Akan Bersahabat dengan Dunia Islam

Barack Obama menegaskan kembali sikapnya yang akan lebih dekat dengan dunia Islam. "Saya punya anggota keluarga yang muslim dan pernah tinggal di negara muslim. Negara muslim terbesar, Indonesia," ungkap Obama.

Liputan6.com, Washington: Presiden Amerika Serikat Barack Obama menegaskan kembali sikapnya yang akan lebih dekat dengan dunia Islam dan menawarkan persahabatan kepada negara-negara muslim. "Kepada dunia Islam apa yang kami [AS] akan tawarkan adalah persabahatan," kata Obama di Washiongton DC, Selasa (27/1).

"Saya punya anggota keluarga yang muslim dan pernah tinggal di negara muslim. Negara muslim terbesar, Indonesia," ungkap presiden AS ke-44 ini. Obama menegaskan bahwa tugasnya kepada dunia muslim adalah menyampaikan bahwa AS bukan musuh.

Obama juga berpesan kepada George Mitchel, utusan AS untuk Timur Tengah agar mulai untuk mendengar. "Sudah terlalu sering Amerika mendikte kepentingannya di Timur Tengah di masa lalu," kata Obama. Sebab betapa pentingnya mendengar lalu mempelajarinya dan mencari tahu bagaimana cara pandang negara Timur Tengah terhadap AS.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini