Sukses

Natal Dirayakan di Berbagai Negara

Umat Kristiani di Bethlehem, London, dan Kabul merayakan Natal. Di Vatikan, Paus Benekditus XVI menyeru kepada dunia untuk membantu anak-anak yang terlantar.

Liputan6.com, Bethlehem: Umat Kristiani di seluruh dunia serentak merayakan Natal, Kamis (25/12). Di Bethlehem, Palestina, perayaaan Natal ditandai dengan doa bersama. Ribuan orang mengantre di lapangan Manger untuk berdoa di Gereja Nativity. Sedangkan di Jerusalem, pemuka agama Fouad Tawal memimpin misa Natal di Gereja Saint Catherine. Pada malam sebelumnya, Presiden Palestina Mahmoud Abbas ikut hadir mengikuti misa.

Di Kamp Eggers, Kabul, Afghanistan, prajurit Amerika Serikat yang bertugas merayakan Natal dengan berbagai macam permainan. Tidak lupa makanan-makanan khas yang mereka sediakan di waktu Natal. Sebagian prajurit mengungkapkan kerinduannya untuk merayakan Natal bersama keluarga mereka.

Sementara di London, keluarga Kerajaan Inggris merayakan Natal dengan berdoa bersama di Gereja Saint Mary Magdelene di Sandringham. Keluarga kerajaan tampak lengkap pada hari itu dengan kehadiran Ratu Elizabeth, Pangeran Charles serta kedua anaknya William dan Harry. Tidak ketinggalan masyarakat setempat yang ingin menyaksikan langsung keluarga kerajaan.

Sedangkan di Vatikan, Paus Benekditus XVI merayakan Natal dengan memberikan imbauan kepada dunia untuk membantu anak-anak yang terlantar, termasuk yang kehilangan orangtua dan tereksploitasi di seluruh dunia. Dalam misa malam sempat terjadi insiden kecil saat seorang wanita hendak mendekati Paus. Namun, hal tersebut berhasil dicegah pihak keamanan.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.