Sukses

Unjuk Rasa Prokemerdekaan Rusuh

Selain menuntut merdeka, pengunjuk rasa menyerukan pemboikotan pemilihan umum di Kashmir. Sembilan orang terluka dalam aksi yang memicu tindakan represif aparat keamananan tersebut. Beberapa lainnya ditahan.

Liputan6.com, Srinagar: Unjuk rasa menuntut kemerdekaan yang dilakukan ratusan warga Kashmir di Srinagar, India, Rabu (24/12), berakhir rusuh. Sembilan orang terluka dalam aksi yang memicu tindakan represif aparat keamananan tersebut. Beberapa lainnya ditahan.

Pengunjuk rasa menyerukan pemboikotan pemilihan umum di Kashmir dan menganggap pemilu sebagai upaya India untuk meningkatkan pengaruhnya di Kota Kashmir.

Polisi antihuru-hara India segera membubarkan demonstasi dengan memukuli pengunjuk rasa. Tindakan represif polisi membuat barisan pengunjuk rasa berantakan. Polisi juga menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa.(TOZ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini