Sukses

Korban Gempa di Pakistan Mencapai 170 Orang

Gempa yang mengguncang Pakistan telah menewaskan 170 orang dan ratusan lainnya terluka. Bencana tersebut juga membuat puluhan ribu warga kehilangan tempat tinggal.

Liputan6.com, Pakistan: Duka masih menyelimuti warga Ziarat, Pakistan, yang diguncang gempa berkekuatan 6,4 skala Richter kemarin. Selain kehilangan keluarga, ribuan warga juga kekurangan makanan serta ancaman cuaca dingin pada malam hari. Warga, Kamis (30/10), bahu-membahu menguburkan sekitar 170 jenazah yang menjadi korban keganasan gempa tersebut.

Daerah yang paling parah dilanda gempa adalah Provinsi Baluchistan dengan pusat gempa di daerah Ziarat, sekitar 70 kilometer timur laut ibukota provinsi tersebut, tepatnya di Quetta. Sebelum gempa, gelombang gempa berkekuatan 5 SR terjadi di kedalaman 16 kilometer.

Hingga saat ini Pemerintah Pakistan masih berupaya mengirim bantuan makanan, tenda pengungsian, dan tim medis ke lokasi gempa. Sejumlah tentara juga diterjunkan untuk melakukan operasi distribusi bantuan.(OMI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.