Sukses

Belasan Bom Meledak, 48 Tewas

Serangan bom kembali mengguncang India. Kali ini belasan bom meledak di wilayah India timur laut. Ledakan bom menewaskan 48 orang dan lebih dari 300 lainnya cidera.

Liputan6.com, Assam: Sekitar 13 bom secara beruntun meledak di sejumlah tempat di wilayah India timur laut, Kamis (30/10). Ledakan bom membuat warga panik. Warga yang selamat berusaha menyelamatkan para korban. Insiden ini menewaskan 48 orang dan lebih dari 300 lainnya cidera.

Sejauh ini dilaporkan korban terbanyak ditemukan di ibukota negara bagian Assam, Gauhati. Di daerah ini korban mencapai 25 orang. Saat ini polisi terus mencari bom lain yang mungkin disembunyikan. Jam malam pun diberlakukan di Kota Gauhati setelah warga yang marah atas serangan bom mengamuk dan menyerang polisi.

Hingga kini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut. Polisi menduga kelompok separatis Front Pembebasan Assam Bersatu atau ULFA berada di belakang peristiwa ini.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini