Sukses

Dunia 60 Detik

India meluncurkan misi perjalanan ke bulan. Pesawat antariksa tidak berawak Chandrayaan-1 diluncurkan dengan roket buatan India. Keberhasilan India ini menyamai prestasi negara asia lainnya, Jepang dan Cina

India Luncurkan Misi ke Bulan

Liputan6.com, Andhra Pradesh: India meluncurkan misi perjalanan ke bulan. Pesawat antariksa tidak berawak Chandrayaan-1 diluncurkan dengan roket buatan India dari Pusat Ruang Angkasa Satish Dhawan di Kota Sriharikota, Negara Bagian Andhra Pradesh, Rabu (22/10) sekitar jam setengah tujuh pagi waktu setempat.

Peluncuran misi ini diharapkan mampu memetakan gambar resolusi tinggi topografi bulan, sekaligus memicu perlombaan jelajah luar angkasa internasional. Keberhasilan India ini menyamai prestasi negara asia lainnya, Jepang dan Cina yang lebih dulu menjalani perjalanan luar angkasa.

Hujan Es di Bulan Oktober


Queensland:
Negara Bagian Queensland, Australia, belum lama ini dilanda hujan es dan angin kencang berkekuatan 100 kilometer per jam. Sebuah perusahaan energi melaporkan kerugian akibat putusnya kabel listrik yang mengalirkan energi ke 15 ribu rumah dekat Brisbane. Saat cuaca buruk itu terjadi 11.300 kali serangan kilat. Kondisi ini disebabkan oleh adanya dua kelompok sel badai yang membuat cuaca mengalami anomali dibanding biasanya.

Ratusan Petani Peru Menentang Perusahaan Tambang


Cuzco: Ratusan petani Peru menggelar unjuk rasa dengan memblokade jembatan di ibu kota Inca kuno, Cuzco. Demonstrasi ini digelar untuk menentang konsesi yang diberikan pemerintah Peru kepada perusahaan tambang yang dituding merusak sumber daya alam negeri mereka.

Tiga Belas Tewas, Enam Hilang dalam Banjir

Tegucigalpa:
Sedikitnya 13 orang tewas dan enam lainya hilang saat banjir menghantam Honduras. Bencana ini juga memaksa dievakuasinya 12 ribu warga. Pemerintah menetapkan keadaan darurat dan meminta bantuan internasional. Tim penyelamat dan tentara segera diturunkan ke lokasi untuk menyelamatkan warga. Selain merenggut korban jiwa, banjir juga menghancurkan 62 jembatan.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini