Sukses

PM Somchai Dituntut Bertanggung Jawab

Massa antipemerintah Thailand menuntut pengusutan tewasnya dua demonstran dalam unjuk rasa di gedung parlemen pada 7 Oktober 2008. Mereka menuding Perdana Menteri Somchai Wogsawat bertanggung jawab atas tragedi tersebut.

Liputan6.com, Bangkok: Massa antipemerintah Thailand kembali berunjuk rasa di Kota Bangkok, Senin (20/10) pagi. Kali ini, mereka memprotes tindak kekerasan yang dilakukan polisi ketika membubarkan aksi demonstrasi di gedung parlemen, dua pekan lalu. Akibat tembakan gas air mata, dua pengunjuk rasa tewas. Diduga, mereka terkena pecahan tabung gas air mata.

Dalam aksinya, massa Aliansi Rakyat untuk Demokrasi membawa spanduk bertuliskan tuntutan agar tragedi 7 Oktober 2008 segera diusut. Mereka juga menuding Perdana Menteri Somchai Wongsawat dan polisi bertanggung jawab atas tragedi yang merenggut dua korban jiwa itu.

Protes terhadap Somchai marak sejak dia menduduki kursi perdana menteri Agustus lalu. Somchai yang dinilai sebagai kepanjangan tangan Thaksin Shinawatra juga diminta segera mengundurkan diri [baca: PM Somchai Semakin Terpojok].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.