Sukses

PM Somchai Semakin Terpojok

Demonstran Aliansi Rakyat untuk Demokrasi kembali menggelar unjuk rasa di sejumlah ruas jalan di Bangkok, Thailand. Mereka menuntut mundur PM Somchai.

Liputan6.com, Bangkok: Massa Aliansi Rakyat untuk Demokrasi kembali menggelar unjuk rasa di sejumlah ruas jalan di Bangkok, Thailand, Jumat (17/10). Mereka tetap menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Somchai Wongsawat dan kepala kepolisian negara tersebut.

Kedua petinggi negara itu dituding harus bertanggung jawab atas kerusuhan yang menewaskan dua orang di gedung parlemen sepekan silam. Bahkan pengunjuk rasa tampak membagi-bagikan kronologis bentrokan tersebut.

Tekanan terhadap pemerintahan Somchai bertambah dengan adanya pernyataan pimpinan angkatan darat Thailand, Jenderal Anupong Paochinda, yang turut memintan Somchai meletakan jabatannya. Meski begitu, Anupong menyatakan pihak militer tak akan melancarkan kudeta.

Sementara massa antipemerintah juga menganggap Somchai tak lebih dari boneka mantan PM Thaksin Shinawatra. Posisi Somchai semakin terpojok setelah kelompok prodemokrasi, kaum intelek, dan kalangan kerajaan turut mendesak pengunguran dirinya [baca: PM Somchai Wongsawat Menolak Mundur](IKA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.