Sukses

Satu Orang Tewas dalam Ledakan di Bangkok

Satu orang tewas di dekat markas Partai Chart Thai pimpinan PM Somchai Wongsawat di Bangkok. Ledakan diduga berkaitan dengan aksi demo menentang pemerintahan saat ini.

Liputan6.com, Bangkok: Sebuah mobil meledak di markas partai yang berkuasa di Thailand, Selasa (7/10). Satu orang tewas di dekat markas Partai Chart Thai pimpinan Perdana Menteri Somchai Wongsawat di Bangkok, Thailand itu. Ledakan diduga berkaitan dengan aksi demo menentang pemerintahan saat ini.

Beberapa jam sebelumnya, ribuan pendemo dari Aliansi Rakyat untuk Demokrasi Thailand bentrok dengan polisi yang membarikade Gedung Parlemen Thailand. Demonstran berniat mencegah Somchai keluar dari Gedung Parlemen. Namun, Somchai berhasil kabur dengan helikopter. Akibat bentrok ini 100 orang terluka, tujuh di antaranya luka serius.

Di hari yang sama Deputi PM Chavalit Yongchaiyudh menyatakan mundur dari jabatannya karena merasa bertanggung jawab atas kekerasaan saat demo berlangsung. Hingga kini tuntutan dari pengunjuk rasa masih tetap sama, yaitu mendesak Somchai untuk mundur. Pasalnya, dia dinilai masih terkait dengan mantan PM Thaksin Shinawatra yang tersangkut kasus korupsi.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.