Sukses

Pemimpin Demo di Thailand Akan Ditangkap

Pengadilan Thailand mengabulkan permohonan penangkapan enam pemimpin unjuk rasa yang menentang pemerintah. Mereka dituding merencanakan makar terhadap pemerintahan yang sah.


Liputan6.com, Bangkok: Pengadilan mengabulkan permohonan polisi yang meminta surat perintah penangkapan enam pemimpin unjuk rasa menentang pemerintah yang memicu bentrokan di Kota Bangkok, Rabu (27/8) dini hari. Enam pemimpin Aliansi Rakyat untuk Demokrasi Thailand itu kini menghadapi ancaman maksimal hukuman mati. Pasalnya, mereka dituding merencanakan makar terhadap pemerintahan yang sah.

Hampir 2.000 polisi dikerahkan untuk menghadapi beberapa ribu demonstran yang menduduki Kantor Perdana Menteri Samak Sundaravej. Pengunjuk rasa menuding pemerintahan PM Samak korup dan melindungi pendahulunya Thaksin Shinawatra. Sementara itu, walau akan ditangkap, pemimpin demonstran mendesak pengikutnya untuk terus mengobarkan perlawanan [baca: Stasiun TV Thailand Diserbu Demonstran].(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.