Sukses

Produsen Mobil Berlomba Bikin Produk Ramah Lingkungan


Liputan6.com, London:
Mobil cantik itu bernama Focus Econetic. Produk terbaru dari pabrikan asal Amerika Serikat ini tak hanya keren, bodinya juga begitu dinamis serta nyaman. Paduan suspensi rendah dengan friksi bahan bakar yang kecil mampu mengurangi emisi gas karbondioksida.

Menjawab permintaan pasar, hampir setiap produsen mobil kini berlomba-lomba memproduksi kendaraan ramah lingkungan. Apalagi, tingkat kesadaran masyarakat dunia kian tinggi terhadap akan dampak pemanasan global. Karena itu, syarat ramah lingkungan menjadi pertimbangan penting dalam membeli kendaraan, selain faktor harga dan jenis kendaraan.

Selain Econetic, 9X Bo Hybrid juga menjadi primadona dalam British Motor Show yang digelar di Docklands, London, Inggris, baru-baru ini, hingga 3 Agustus 2008. Aspek ramah lingkungan tersebar di setiap bagian, mulai dari mesin hingga karoseri. Kedua mobil ini memang masih dalam tahap konsep dan belum diproduksi secara massal. Namun, melihat beragam kelebihan yang dimiliki, produk ini diramalkan bakal laku keras.(BOG)
    Artikel Selanjutnya
    Aksi Nyata Propan Selamatkan Bumi
    Artikel Selanjutnya
    Ramai-Ramai Bikin Mobil listrik