Sukses

Produsen Mobil Berlomba Bikin Produk Ramah Lingkungan

Focus Econetic dan 9X Bo Hybrid menjadi primadona dalam British Motor Show yang digelar di Docklands, London, Inggris, hingga 3 Agustus mendatang. Para produsen mobil berloma membuat produk ramah lingkungan dan irit bahan bakar.


Liputan6.com, London:
Mobil cantik itu bernama Focus Econetic. Produk terbaru dari pabrikan asal Amerika Serikat ini tak hanya keren, bodinya juga begitu dinamis serta nyaman. Paduan suspensi rendah dengan friksi bahan bakar yang kecil mampu mengurangi emisi gas karbondioksida.

Menjawab permintaan pasar, hampir setiap produsen mobil kini berlomba-lomba memproduksi kendaraan ramah lingkungan. Apalagi, tingkat kesadaran masyarakat dunia kian tinggi terhadap akan dampak pemanasan global. Karena itu, syarat ramah lingkungan menjadi pertimbangan penting dalam membeli kendaraan, selain faktor harga dan jenis kendaraan.

Selain Econetic, 9X Bo Hybrid juga menjadi primadona dalam British Motor Show yang digelar di Docklands, London, Inggris, baru-baru ini, hingga 3 Agustus 2008. Aspek ramah lingkungan tersebar di setiap bagian, mulai dari mesin hingga karoseri. Kedua mobil ini memang masih dalam tahap konsep dan belum diproduksi secara massal. Namun, melihat beragam kelebihan yang dimiliki, produk ini diramalkan bakal laku keras.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini