Sukses

Seni Jalanan Seharga Rumah

Seorang kurator di Melbourne, menemukan sebuah karya grafiti terkenal setara dengan harga rumah yang dimiliki warga Australia.

Liputan6.com, Melbourne: Tak ada yang menyangka di gang kecil di lingkungan kumuh di salah satu sudut Kota Melbourne, Australia, tersimpan sebuah karya seni yang dibuat seniman grafiti terkenal dunia. Karya milik artis grafiti, Banksy, ditemukan di salah satu dinding dan hampir lolos dari pengamatan warga setempat.

Karya grafiti yang menampilkan penyelam berjaket ini dikerjakan Banksy sekitar lima tahun silam. Diduga, seniman asal Inggris itu melukis secara ilegal. Diperkirakan karya grafiti ini bernilai setara dengan rumah yang dimiliki oleh rata-rata penduduk Australia.

Sadar akan berharganya karya grafiti tersebut, Pemerintah Kota setempat memutuskan melestarikan karya seni ini. Harga grafiti tersebut memang dinilai tinggi. Salah satu karya Banksy yang terpampang di kawasan Jalan Portobello, Nothing Hill, Inggris, pernah terjual hingga lebih dari US$ 410 ribu atau setara dengan Rp 3,7 milliar.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini