Sukses

Demonstrasi Hari Buruh di Jerman Rusuh

Sejumlah pengunjuk rasa bentrok dengan polisi dalam demonstrasi memperingati Hari Buruh Dunia di Berlin, Jerman. Polisi menangkap 24 pengunjuk rasa untuk menghentikan aksi. Unjuk rasa yang berakhir dengan kerusuhan juga terjadi di Hamburg, Jerman.

Liputan6.com, Berlin: Demonstrasi memperingati Hari Buruh Dunia, Kamis (1/5) di Berlin, Jerman, diwarnai kerusuhan. Sejumlah pengunjuk rasa bentrok dengan polisi.

Bentrokan terjadi karena massa membakar ban dan melempari polisi dengan batu. Guna menghentikan tindakan anarkis demonstran, polisi menangkap sekitar 24 pengunjuk rasa. Sedikitnya 5.000 polisi diturunkan mengamankan aksi tersebut.

Sementara di Hamburg, Jerman, peringatan Hari Buruh Dunia juga berakhir dengan kerusuhan. Sekitar 500 anggota National Democratic Party yang beraliran kanan bentrok dengan kelompok demonstran sayap kiri. Massa sayap kiri melemparkan botol serta batu ke arah polisi yang ingin meredakan kerusuhan. Beberapa mobil terlihat dibakar demonstran. Sedangkan sebagian polisi dilaporkan terluka.

Sehari sebelumnya, unjuk rasa menyambut Hari Buruh Sedunia di dua kota tersebut pun berakhir ricuh. Sebuah bank di Hamburg dibakar demonstran [baca: Malam Hari Buruh Sedunia di Jerman Ricuh].(RMA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini