Sukses

Dunia 60 Detik

Belasan ribu pekerja bandara di India mogok kerja menolak rencana privatisasi dua bandara besar. Ratusan pengungsi Tibet di India memulai protes mereka menentang penyelenggaraan Olimpiade Beijing.


Pekerja Bandara di India Mogok

Liputan6.com, Kolkata: Belasan ribu pekerja bandara di India mogok kerja menolak rencana privatisasi dua bandara besar di negara itu. Aksi ini sudah direncanakan sejak beberapa hari lalu dan sempat menimbulkan kekhawatiran akan mengganggu jadwal penerbangan dan menelantarkan ribuan penumpang. Namun, suasana di beberapa bandara besar terlihat normal dan terkendali.

Pengungsi Tibet Tolak Olimpiade Beijing

New Delhi: Ratusan pengungsi Tibet di India memulai protes mereka menentang penyelenggaraan Olimpiade Beijing yang akan berlangsung beberapa bulan mendatang. Mereka juga menyatakan menentang pendudukan Cina di wilayah Himalaya. Polisi tampak berusaha menghalau sekitar 50 pendemo dengan rotan dan menangkap beberapa orang di antara mereka.

Muslim Thailand Protes Kartun Nabi

Bangkok: Sekitar 500 umat muslim Thailand menggelar unjuk rasa di luar Kedutaan Besar Denmark di Bangkok, belum lama ini. Mereka menentang pencetakan ulang kartun yang menghina Nabi Muhammad SAW. Mereka juga menyerukan pemboikotan seluruh produk Denmark di Thailand. Pencetakan ulang kembali kartun Nabi Muhammad SAW dilakukan setelah upaya pembunuhan para kartunis yang terlibat terungkap oleh kepolisian Denmark.

Ramos Horta Memberi Pernyataan Publik

Darwin: Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta, memberi pernyataan pertama kalinya ke publik sejak upaya pembunuhan yang gagal atas dirinya sebulan lalu. Horta berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung upaya kesembuhannya, termasuk tim medis dan rakyat Timor Leste yang mendukungnya. Namun, Horta tidak menyinggung mengenai kejadian detail peristiwa 11 Februari yang hampir merenggut nyawanya itu.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini