Sukses

The New York Philharmonic Konser di Korut

Orkestra paling berpengaruh di AS, The New York Philharmonic Orcestra menggelar konser di Grand Theatre Pyongyang. Dalam konser ini akan membawakan sejumlah syimfoni serta lagu kebangsaan Korut dan AS.

Liputan6.com, Pyongyang: Orkestra paling berpengaruh di Amerika Serikat "The New York Philharmonic Orcestra" menggelar konser di Grand Theatre Pyongyang, Selasa (26/2) malam. Dalam konser ini akan membawakan sejumlah syimfoni serta lagu kebangsaan Korut dan AS. Namun sayang konser sekaliber ini tidak disaksikan Presiden Korut Kim Jong Il.

Sekitar 2.500 pengunjung menyaksikan konser bernuansa diplomasi untuk mencairkan ketegangan hubungan AS akibat isu program nuklir Korut tersebut. Lagu kebangsaan kedua negara yang dipersembahkan sebagai tanda awal membaiknya hubungan diplomatik kedua negara.

Selain itu, The New York Philharmonic juga membawakan sejumlah syimfoni di antaranya Antonin Dvorak Symphony Nomor 9 atau yang dikenal dengan New World Symphony. Orkestra dari AS ini juga membawakan lagu rakyat yang paling populer di Korut dan Korea Selatan yaitu Arirang.

Konser ini akan ditayangkan di televisi dan radio pemerintah setempat. New York Philharmonic menerima undangan Korut tahun lalu dan disambut positif pemerintah AS. Selama dua hari kunjungan di Pyongyang orkestra ini tak hanya menggelar konser tapi juga menyempatkan diri memberi latihan singkat pada siswa di sekolah musik setempat.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini