Sukses

Raul Castro, Presiden Baru Kuba

Raul Castro resmi menjabat Presiden Kuba menggantikan sang kakak Fidel Castro. Sedangkan Jose Ramon Machado menggantikan posisi Raul sebagai orang nomor dua di Kuba. Meski sudah lengser dari kursi pemerintahan, Fidel tetap memimpin Angkatan Bersenjata Kuba.

Liputan6.com, Havana: Raul Castro resmi menjadi Presiden Kuba menggantikan kakaknya Fidel Castro, Ahad (24/2). Terpilihnya Raul membuat sistem komunis dalam pemerintah Kuba tidak tergoyahkan. Sementara itu, Jose Ramon Machado menggantikan posisi Raul Castro sebagai orang nomor dua di Kuba.

Meski sudah lengser dari kursi pemerintahan, Fidel tetap memimpin Angkatan Bersenjata Kuba. Alhasil, Raul akan terus berkonsultasi dengan sang kakak tentang berbagai keputusan penting yang menyangkut Kuba.

Fidel Castro mengundurkan diri sebagai Presiden Kuba pada 19 Februari silam. Isyarat untuk mundur disampaikan pria berusia 81 tahun tersebut sejak Desember 2007. Saat itu, ia menyatakan tidak punya niat untuk menjabat presiden seumur hidup. Raul yang berusia 76 tahun diberikan kekuasaan sementara sejak 31 Juli 2006 atau seusai Fidel menjalani operasi usus darurat [baca: Fidel Castro Lengser].(RMA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini