Sukses

Ratusan Orang Hadiri Pemakaman Reinado

Ratusan orang menghadiri pemakaman pemimpin pemberontak Mayor Alfredo Reinado di Dili, Timor Leste. Sementara itu, pasukan Australia melakukan pemeriksaan identitas serta penggeledahan kendaraan di pinggiran Dili yang diduga menjadi tempat persembunyian para pengikut Reinado.

Liputan6.com, Dili: Jasad pemimpin pemberontak Mayor Alfredo Reinado dimakamkan di Dili, Timor Leste, Kamis (14/2) petang waktu setempat. Ratusan orang menghadiri pemakaman Reinado, pemimpin pemberontak yang tewas dalam kontak senjata saat berupaya membunuh Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta beberapa waktu silam.

Sementara itu, pasukan Australia melakukan pemeriksaan identitas serta penggeledahan kendaraan di pinggiran Dili yang diduga menjadi tempat persembunyian para pengikut Reinado. Sejauh ini, Pemerintah Timor Leste telah mengumumkan 18 tersangka penyerangan Horta dan Perdana Menteri Xanana Gusmao. Namun tak tertutup kemungkinan, jumlah tersangka bertambah.

Kondisi Horta yang saat ini dirawat di Darwin, Australia, dilaporkan belum terlalu baik. Dokter menjadwalkan sejumlah operasi dalam waktu dekat. Horta diperkirakan masih akan berada dalam kondisi koma hingga pekan depan [baca: Horta Masih Kritis, Jasad Reinado Dipulangkan].(TOZ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.