Sukses

Presiden Timor Leste Ditembak Pemberontak

Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta ditembak tentara pemberontak. Horta terluka tembak di perut dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan pemimpin pemberontak Alfredo Reinaldo tewas.

Liputan6.com, Dili: Presiden Timor Leste Jose Ramos Horta ditembak tentara pemberontak di kediamannya di Dili, Senin (11/2) pagi. Horta terluka tembak di perut dan langsung dilarikan ke rumah sakit oleh tentara Australia. Kondisi Horta dikabarkan sudah pulih.

Menurut juru bicara militer Timor Leste Mayor Domingos da Camara, upaya pembunuhan sekitar pukul 07.00 waktu setempat. Insiden bermula saat dua mobil melewati rumah Horta. Mereka langsung melepaskan tembakan. Horta terkena timah panas. Sedangkan satu dari pengawalnya tewas dalam baku tembak itu

Sedangkan data dari kantor berita BBC menunjukkan pemimpin pemberontak Alfredo Reinaldo juga turut meregang nyawa dalam peristiwa tersebut. Sekadar informasi, Alfredo Reinaldo dikenal kerap merongrong Pemerintah Timor Leste sejak 2006 silam melalui aksi gerilyanya.

Sementara itu, media setempat juga melaporkan kediaman Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao juga diserang oleh tentara pemberontak. Meski demikian, Xanana tidak mengalami cedera serius.(REN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.