Sukses

Semarak Natal di Kota Kelahiran Yesus

Umat Kristiani Kota Bethlehem merayakan Natal dengan meriah dalam pengawasan ketat tentara Israel. Puncak perayaan ditandai dengan Misa Malam Natal di Gereja Nativity di Alun-alun Manger.

Liputan6.com, Bethlehem: Di tengah konflik Palestina-Israel yang terus berkecamuk, umat Kristiani Kota Bethlehem tetap merayakan Natal dengan meriah. Perayaan kelahiran Yesus Kristus digelar di Alun-alun Manger, Senin (24/12). Acara marching band dilaksanakan sebagai tanda dimulainya perayaan Natal.

Perayaan Natal berada dalam pengawasan ketat tentara Israel. Militer Israel mengizinkan ratusan warga Kristiani yang berada di Jalur Gaza melewati wilayah Israel menuju Kota Suci Bethlehem. Pemeriksaan digencarkan untuk mencari bahan peledak yang disembunyikan.

Diperkirakan 65 ribu peziarah akan datang ke Bethlehem untuk merayakan Natal tahun ini. Jumlah itu menunjukkan peningkatan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Peziarah tetap berdatangan ke kota suci tiga agama ini meski Israel telah mengurung tiga sisi kota ini dengan dinding tebal yang suram.

Perayaan Natal di Bethlehem akan mencapai puncaknya pada Senin malam ini. Puncak perayaan ditandai dengan Misa Malam Natal di Gereja Nativity di Alun-alun Manger.(TOZ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini