Sukses

Al-Qaidah, Dalang Dua Ledakan di Aljir

Kelompok Al-Qaidah Afrika Utara mengaku bertanggung jawab atas dua ledakan di Kantor Perwakilan PBB dan MA Aljazair di Aljir. Serangan yang menewaskan 62 orang ini pun menuai kecaman dari pemimpin dunia.

Liputan6.com, Aljir: Kelompok Al-Qaidah Afrika Utara mengaku bertanggung jawab atas dua ledakan di Kantor Perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Mahkamah Agung Aljazair di Kota Aljir, Selasa kemarin. Melalui internet, Rabu (12/12), mereka mengaku telah meledakkan bom bunuh diri seberat 800 kilogram di dalam mobil sehingga menewaskan 62 orang [baca: Dua Ledakan Bom Menewaskan 45 Orang].

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon yang tengah berada di Bali sangat mengecam ledakan tersebut. Begitu pula dengan Presiden Amerika Serikat George Walker Bush di Washington DC yang menyebutnya ulah para musuh kemanusiaan. Sedangkan di Paris, Menteri Luar Negeri Prancis Bernard Kouchner menyebut serangan tersebut sebagai insiden biadab.(REN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.