Sukses

Bantuan Kemanusiaan Terus Dibagikan

Bencana badai Siklon Sidr di Bangladesh mendapat perhatian pemimpin umat katolik sedunia Paus Benediktus XVI. Sri Paus mendesak dunia internasional bersatu. Bantuan kemanusiaan terus mengalir pada para korban.

Liputan6.com, Khulna-Barisal: Bantuan kemanusiaan mengalir untuk korban badai Sidr di Bangladesh. Hingga Ahad (17/11), total bantuan yang dikucurkan pemerintah Bangladesh dan dunia internasional bernilai US$ 20 juta. Pemerintah Bangladesh juga berencana mengucurkan dana sebesar US$ 5,2 juta untuk rehabilitasi perumahan penduduk.

Tidak hanya menggunakan helikopter militer, becak motor dan mobil warga juga dikerahkan untuk membagikan bantuan pada korban di lokasi yang terisolasi. Dilaporkan jumlah korban tewas telah mencapai angka 2.300 orang. Jumlah ini diperkirakan bertambah seiring upaya evakuasi di lokasi terpencil [baca: Badai Sidr Hancurkan Infrastruktur].

Sementara menurut Palang Merah Bangladesh, korban diperkirakan menyentuh angka 10 ribu. Badai ini juga menyebabkan ribuan warga kehilangan tempat tinggal. Bencana ini turut mendapat perhatian pemimpin umat Katolik Paus Benekditus. Melihat dampak dan jumlah korban yang begitu besar, Sri Paus mendesak dunia internasional bersatu.(YNI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini