Sukses

Cuaca Buruk Hantam Dunia


Liputan6.com, Yallourn: Memasuki akhir tahun, cuaca buruk melanda berbagai negara. Banjir menerjanng Yallourn, Negara Bagian Victoria, Australia, akibat Sungai Latrobe meluap. Air juga menggenangi area pembangkit listrik dan tambang batu bara di kota ini. Alhasil, sejumlah alat berat hanyut dan produksi listrik terhenti sementara.

Badai siklon tropis tiada henti menyerang Bangladesh. Angin berkecepatan 240 kilometer per jam bertiup dari Teluk Bengali menerpa Pantai Barat Daya Bangladesh. Beberapa rumah rusak dan pohon-pohon di pantai tumbang. Lantaran badai diprediksi memicu banjir, ratusan ribu warga sekitar pesisir mengungsi.

Di Kota Moskow, Rusia, salju menyebabkan kemacetan lalu lintas. Berkat usaha keras para petugas, kemacetan sedikit teratasi. Namun, kendaraan hanya bisa melaju maksimal 20 kilometer per jam karena permukaan jalan yang licin.

Sementara di kota wisata La Manga, Spanyol, aktivis lingkungan Greenpeace memperingatkan warga agar mewaspadai perubahan iklim. Tempat-tempat yang biasanya tidak banjir diperkirakan dilanda banjir akibat pemanasan global.

Dari foto-foto yang dipublikasikan Greenpeace terlihat hotel dan resor telah berada di bawah permukaan laut serta garis pantai bergeser secara drastis. Pembangunan yang kurang memperhatikan lingkungan hidup juga dapat memicu banjir.(RMA)
    Artikel Selanjutnya
    Truk Tangki Minyak Meledak, 123 Orang Tewas di Pakistan
    Artikel Selanjutnya
    Ini 5 Serangan Serangga Terburuk dalam Sejarah