Sukses

Pameran Mobil Klasik

Puluhan peserta mengikuti pameran mobil klasik yang pertama kali diselenggarakan di Tokyo, Jepang. Para pecinta mobil klasik memamerkan mobil mereka mulai dari mobil asal Inggris hingga Mercedes dari Jerman.

Liputan6.com, Tokyo: Sebuah pameran mobil klasik digelar di Tokyo, Jepang, belum lama berselang. Pameran yang baru pertama kali diadakan itu meniru pameran mobil tahunan yang sudah dikenal sebelumnya Concours d'Elegance di California, Amerika Serikat.

Acara ini tentu saja dijadikan peluang oleh para pecinta mobil klasik untuk memamerkan mobil mereka. Mulai dari mobil asal Inggris hingga mobil mewah Mercedes dari Jerman.

Selain memajang mobil, dalam acara ini juga digelar perlombaan mobil terklasik atau terjarang. Perlombaan terbagi menjadi empat kategori, yakni mobil tahun 1910-an sampai tahun 1970-an dengan juri para ahli otomotif Jepang dan luar negeri.

Salah satu mobil antik yang menonjol adalah Bugatti tipe 57 Ventoux keluaran tahun 1936. Kendaraan ini mendapat penghargaan mobil klasik paling terawat. Sedangkan gelar mobil terbaik atau Best of Show akhirnya diberikan pada mobil Rolls Royce Phantom II Continental milik Masaomi Igari.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.