Sukses

Prosesi Religius Mengangkat Patung Yesus

Ribuan umat Katolik di Kota Lima, Peru merayakan parade El Senor de Los Milagros atau Lord of Miracles. Parade ini merupakan salah satu prosesi religius agama Katolik Roma.

Liputan6.com, Lima: Ribuan umat Katolik memadati jalan di sekitar Kota Lima, Peru, Kamis (18/10), merayakan parade El Senor de Los Milagros atau Lord of Miracles. Peserta parade dengan mengenakan pakaian ungu kemudian berjalan menuju gereja.

Legenda Lord of Miracles diawali dari lukisan Yesus yang ada di sebuah dinding gereja kecil di distrik kecil Lima. Setiap terjadi bencana dinding yang terdapat lukisan Yesus itu selalu utuh padahal dinding di sekitarnya runtuh.

Prosesi ini berawal tahun 1687 ketika sebuah gelombang tinggi menyerang kota. Kemudian dibuat sebuah salinan dari lukisan dinding tersebut. Prosesi pertama dimulai di distrik Pachacamilla. Sejak 1746 prosesi dilakukan setiap Oktober.

Saat ini prosesi religius dilakukan dengan mengangkat kayu dan lukisan Yesus yang telah dilapisi perak dan emas. Kayu tersebut diangkat oleh anggota gereja Pachacamilla. Tradisi ini telah bertahan ribuan tahun.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini