Sukses

Warga Indonesia sebagai Imam Masjid di New York

Liputan6.com, New York: Salah satu warga negara Indonesia ternyata berperan dalam perkembangan Islam di Amerika Serikat. Adalah ustad Syamsi Ali yang menjadi imam di salah satu masjid di New York.

"Ini merupakan permintaan dari masyarakat setempat," ucap Syamsi kepada SCTV, baru-baru ini. Pertimbangan penunjukan ini salah satunya karena sang ustad dikenal aktif dalam setiap kegiatan keagamaan.

Tugas yang diemban Syamsi cukup mulia, sepeeti mengasuh muslim Tanah Air yang ada di AS dan menangani dialog keagamaan. Saat ini dia juga tengah mengembangkan Jamaica Muslim Center di kawasan Twins.

Jamaica Muslim Center diproyeksikan menjadi perkampungan percontohan bagi umat Islam yang ada di Twins. Tempat itu nantinya dilengkapi dengan sekolah, investasi bisnis, serta fasilitas Islam lainnya.

Peran Syamsi mensosialisasikan Islam di AS pun tak dapat dipandang sebelah mata. Awal Ramadan kemarin, dia menjadi salah satu ketua panitia parade muslim di sepanjang jalan Madison Avenue. Meski lancar, acara diwarnai beberapa demonstrasi warga yang menolak.(REN/Tim Liputan 6 SCTV)

    Artikel Selanjutnya
    Bantah Saudi, Turki Tolak Tutup Pangkalan Militer di Qatar
    Artikel Selanjutnya
    Demi Toilet Gratis, Desa di India Menyandang Nama Donald Trump