Sukses

Rangkaian Ledakan Mengguncang Irak, Belasan Tewas

Rangkaian ledakan terjadi di beberapa lokasi di Kota Badhdad, Irak, dan menewaskan belasan orang. Insiden ini terjadi menyusul ancalam kelompok militan Al-Qaeda yang akan meningkatkan serangan di bulan Ramadan.


Liputan6.com, Baghdad: Satu mobil meledak di parkiran kawasan Shaab, Baghdad, Irak, Selasa (9/10). Dua orang tewas dan 16 lainnya cedera dalam peristiwa ini. Ledakan juga membakar empat mobil. Satu mobil es krim yang tengah diparkir di salah satu perempatan jalan di sebelah timur kawasan Binook, Baghdad, juga meledak dan menewaskan lima orang.

Sebelumnya, bom mobil meledak di salah satu kawasan komersil di Distrik Khulani. Delapan orang tewas dan 25 lainnya cedera, termasuk empat polisi dalam insiden ini. Bom juga meledak di salah satu pos polisi di Tikrit, kampung halaman mendiang mantan Presiden Irak Saddam Hussein. Ledakan mengakibatkan tiga orang polisi dan satu warga sipil tewas.

Rangkaian ledakan ini menyusul ancaman kelompok militan Al-Qaeda di Irak yang mengatakan akan meningkatkan serangan pada bulan Ramadan. Kebanyakan serangan menargetkan polisi dan pasukan keamanan Irak yang banyak bekerja sama dengan pasukan Amerika Serikat.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.