Sukses

Luciano Pavarotti Meninggal

Penyanyi tenor Luciano Pavarotti tutup usia setelah berjuang melawan kanker pankreas yang diderita sejak setahun silam. Almarhum meninggalkan tiga putri dari istri pertama serta seorang putri dari istri kedua.

Liputan6.com, Modena: Dunia musik berduka. Seniman opera ternama, Luciano Pavarotti wafat dalam usia 71 tahun di kediamannya di Modena, Italia, Kamis (6/9) pukul 05.00 waktu setempat. Penyanyi bersuara tenor itu wafat setelah berjuang melawan kanker pankreas yang diderita sejak setahun silam. Pada Juli 2006, dia pernah menjalani operasi kanker di rumah sakit New York, Amerika Serikat.

Menurut seorang manajernya, Pavarotti mulai dirawat intensif di rumah sakit pada awal Agustus 2007. Namun sejak 25 Agustus, dia kembali ke rumah. Sayang, beberapa hari terakhir kondisinya memburuk. Almarhum meninggalkan tiga putri dari istri pertama serta seorang putri, Alice dari istri kedua.

Pavarotti memulai karier pada 29 April 1961 saat tampil dalam opera La Boheme. Nama Pavarotti terus melejit hingga 1998 ketika diberi penghargaan spesial Grammy Legend Award. Pada 2006, dia mulai menghentikan kegiatan bermusik. Sederet penyanyi terkenal seperti Placido Dominggo dan grup Spice Girls pernah berduet dengan pria bertubuh tambun itu.(RMA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini